Social Distancing dalam Cegah Virus Corona

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama Social Distancing dalam Cegah Virus Corona

Social distancing merupakan langkah pencegahan yang diterapkan oleh pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus corona. Hal ini membuat semua warga membatasi untuk melakukan kunjungan pada tempat yang ramai dan tidak melakukan kontak langsung dengan orang. Sesama manusia setidaknya menjaga jarak dalam 2 meter dan untuk orang yang merasa sakit sebaiknya tidak keluar rumah dan orang sehat tetap berada di rumah supaya tidak tertular.

Berikut adalah kegiatan yang dapat dilakukan selama social distancing cegah virus corona diantaranya:

  • Aktifitas membaca buku merupakan cara menghilangkan kebosanan, membaca buku akan memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan melatih tingkat skimming dalam bacaan, selain itu tidak ada salahnya untuk merapikan tumpukan buku.
  • Aktifitas menonton drama karena selama menjaga jarak akan banyak waktu luang untuk menonton maraton sambil menikmati sofa sehingga akan memberikan kenyamanan namun hal ini tetap memperhatikan jam tidur dan jam makan supaya tidak terganggu dan menyebabkan masalah kesehatan.
  • Aktifitas memasak merupakan cara untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan menjaga kebersihan makanan dan kandungan nutrisi makanan baik, keluarga juga akan membantu dalam menentukan menu makan serta peralatan yang berkualitas.

Selain itu, aktifitas membuat kreasi pada bullet journal yang hanya membutuhkan buku dan pena warna-warni lalu menambahkan washi tape dan stiker dan bullet journal digunakan untuk menulis berbagai catatan tanggal penting hingga kegiatan yang tidak boleh terlewatkan. Aktifitas olahraga dapat dilakukan selama dirumah untuk tetap menjaga kestabilan berat badan tubuh dengan cara lompat tali, yoga, senam dan zumba dengan mengikuti video infrastruktur untuk menjadi panduan. Aktifitas bercocok tanam untuk membuat tanaman sederhana dan aktifitas ini meliputi memotong tanaman, memberikan pupuk hingga menyapu daun kering.

Ada juga kegiatan membersihkan rumah tidak membuat rumah terasa sumpek dan tetap nyaman dalam melakukan berbagai aktifitas. Untuk memulai aktifitas ini dimulai dengan membuka lemari dan menyingkirkan semua barang yang tidak digunakan dan membersihkan kotoran pada setiap sudut ruangan untuk ruangan yang bersih dan lega. Aktifitas menata ulang rumah dengan melakukan dekorasi ulang dan mulai mengganti tirai dan perabotan tanpa harus keluar dari rumah atau membeli secara online. Aktifitas pengembangan diri untuk memberikan nilai plus pada kehidupan dan karir dengan belajar bahasa baru, belajar menjahit, belajar mengenai bisnis dan menggunakan teknologi penting. Dapat juga melakukan aktifitas untuk merawat diri dengan cara melakukan scrubbing tubuh, masker wajah, creambath rambut dan memotong kuku.

Berikut adalah beberapa cara meningkatkan mood selama di rumah dengan desain kolam renang:

  • Kolam koi dengan batu alam dan kaca yang menggunakan posisi tepat diatas permukaan tanah sehingga akan terlihat dan menggunakan kaca tebal untuk menahan tekanan air.
  • Kolam koi Jepang dengan bentuk abstrak untuk tampilan alami dan meletakkan batu-batuan yang indah untuk memberikan batas penglihatan.
  • Kolam koi dengan tempat duduk yang menggunakan bentangan jembatan kayu dan menjadi area tempat duduk dan meja serta dilengkapi dengan air terjun mini.

Beberapa aktifitas dan cara meningkatkan mood ini akan membantu tubuh tetap bahagia dan memiliki daya tahan tubuh yang baik. Selama wabah virus coronatubuh manusia mulai merasakan gejala-gejala yang sama sebagai respon terhadap apa yang telah dibacanya mengenai gejala. Hal ini tentu menjadi tanda manusia mulai merasakan panik dan takut sehingga untuk menghilangkan kecemasan sebaiknya tetap melakukan kegiatan produktif di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *